Atap Terminal Krisak & Rumah Warga Mawut Tertiup Lesus

0 82
Rumah Warga Mawut Tertiup Lesus | Foto Dok. BPBD Kab Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-SELOGIRI-Bencana alam hujan disertai angin kencang mulai melanda sebagian wilayah Kabupaten Wonogiri, menyusul datangnya musim hujan. 

Selain wilayah Kecamatan Jatisrono, Sidoharjo, dan Bulukerto, di wilayah Kecamatan Selogiri juga dirambah Bencana alam. Terjadi di Dusun Tenongan Desa Jendi dan di terminal Krisak Selogiri. 

Waktu sekitar pukul 14.30 wib, Senin (16/12/19). Jenis bencana alam angin kencang disertai hujan lebat ,Dampak kerusakan bangunan atap rumah milik Suramto alamat Rt 04 Rw 09 Dusun Gunan (Tenongan) Desa Jendi.

Kerusakan genting dan asbes dengan taksir kerugian sekitar Rp 4 Juta rupiah .kerusakan lain 4 rumah mengalami rusak ringan atap genting rumahnya.  

Dalam kejadian bencana alam tanah longsor dan angin kencang itu tidak ada korban jiwa maupun luka. Sedangkan  kerugian material kerusakan bangunan upaya pemulihan awal dilakukan oleh warga masyarakat dan relawan sekitar.

Mengingat kondisi masih hujan kegiatan pemulihan lanjutan dilanjutkan Senin dan Selasa pagi. “Untuk dukungan logistik BPBD Kab Wonogiri bagi korban terdampak dan giat pemulihan telah didistribusikan ke lokasi,” kata Bambang Haryanto. (baguss)

error: Content is protected !!