Pelaku Tabrak Lari Wanita Hamil Belum Tertangkap

0 634
Iptu Darmin SH.MH Kanitlaka Polres Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Pelaku tabraklari di depan RSUD dr Soediran Mangun Sumarso (SMS) belum tertangkap. 

Pernyataan itu disampaikan Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati SIK MSi melalui Kasatlantas AKP Hendri Liquid Sarsono, Rabu (20/12/19) di Kantornya.

“Belum. Masih penyelidikan,” Kata Kasatlantas melalui Kanitlaka IPTU Darmin SH.MH. Dengan demikian kabar di medsos yang menyebutkan penabrak wanita hamil telah tertangkap adalah informasi yang salah atau tidak benar. Alias kabar bohong. 

Sementara itu, Darmin menjelaskan tabraklari adalah perbuatan melawan hukum. Selain dapat dikenakan pas 310 juga melanggar pasal 312 UU No 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkuyan Jalan (UULAJ). Ancaman pidana tiga (3) tahun penjara atau denda Rp.75 juta.

“Barang siapa mengemudikan kendaraan bermotor yang terlibat kecelakaan tidak menghentikan kendaraannya, tidak memberikan pertolongan atau tidak melaporkan adanya lakalantas kepada polisi terdekat tampa alasan dapat dipidana 3tahun atau denda Rp.75 juta” kata Darmin.

Seperti diketahui , insiden tabraklari terjadi Selasa (19/11/19) di depan IGD RSUD dr SMS Wonogiri. Diduga pelaku adalah pengemudi mobil Toyota Innova. Menabrak seorang pemotor wanita yang tengah hamil 24 pekan. Yaitu Ihza Ulin Nuha (28th) alamat Jl KS Tubun No 15 Wonokarto Wonogiri. Akibat lakalantas itu, Ulin dirawat di Bangsal Aster I rumah sakit setempat. Ulin terluka lecet dan sakit pinggang. Ibu dan janin di kandungan dipastikan selamat. (baguss)

error: Content is protected !!