Lapor! Pegawai Kemenag Selingkuh Dengan ASN Pemda

0 4.144
Tim Investigasi sedang melakukan pengumpulan bukti | Foto Baguss

INFOWONOGIRI.COM-JATENG-Seorang Staff Pegawai Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wonogiri RK dilaporkan berselingkuh dengan RW ASN di Pemda Wonogiri

Laporan itu disampaikan ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Jawa Tengah. Pelapornya adalah sejumlah orang yang dirahasiakan identitasnya. 

Menindaklanjuti laporan itu, Kepala Kanwil Kemenag Jateng telah menugaskan tim untuk investigasi. Tim itu terdiri dari tiga orang. Yaitu Ahmad Machrusun staf pada Bagian Pengaduan Masyarakat dan Pengawasan, Siti Chomariah staf Produk Hukum dan Didik staf khusus. 

Kemenag Kanwil Jateng memang mendapatkan pengaduan masyarakat. Tetapi pelapor dirahasiakan identitasnya. Tugas Kanwil memberikan pelayanan. Antara lain blusukan untuk membuktikan kebenaran pengaduan masyarakat. 

Seperti apapun pengaduannya, cepat atau lambat Kanwil Kemenag pasti menindaklanjutinya. Seperti kasus selingkuh. Selingkuh itu pelanggaran etika. Tetapi tidak bisa disepelekan. 

Selingkuh itu memang sulit dibuktikan. Batasan definisi selingkuh tidak jelas. 

Untuk membuktikan dibutuhkan saksi-saksi. Barang bukti. Atau alat bukti. Dan keterangan tambahan lain. Kecuali yang tertangkap basah atau tertangkap tangan. Itupun masih dibutuhkan saksi-saksi.

Dalam mengumpulkan bahan keterangan (Pulbaket) tim datang ke Wonogiri, Kamis (14/11/19) lalu. Tim menemui beberapa orang. Antara lain pelapor. Pegawai Kemenag Kabupaten Wonogiri dan Pegawai MIN Wonogiri. Serta masyarakat bukan ASN. 

Kasus selingkuh itu diduga terjadi beberapa kali pada tahun 2018. Di Wilayah Jogjakarta, di Wilayah Soloraya. Terungkapnya perselingkuhan itu berawal dari percakapan Whatsapp (WA), Kwitansi Hotel, dan Video. Barang bukti itu tengah dianalisa tim Kemenag Kanwil Jateng.

RK (40th) dan RW (44th) sama sama sudah berkeluarga. Pernah dikonfirmasi. Namun keduanya tidak menggunakan haknya.

Asal tahu. RK adalah Staff di Kemenag Kabupaten Wonogiri. Sebagai staff Bimbingan Masyarakat (Bimmas). Ketika didatangi di kantor, dikabarkan Roni telah pindah ke Kantor Urusan Agama (KUA) Eromoko. Saat dikonfirmasi via WA, takdirespon.

Sedangkan RW adalah ASN di Pemda Wonogiri. . “No coment. No coment,” katanya beberapa waktu lalu. (baguss)

error: Content is protected !!