Indonesia Terkikis Karena Digerogoti Orang Dalam Juga

0 118
Drs. H. Hamid Noor Yasin MM

INFOWONOGIRI.COM-NASIONAL–Keutuhan Bangsa dan Negera Republik Indonesia ini tidak saja diganggu pihak luar. Tetapi juga dirongrong atau digerogoti orang dalam. Sehingga perlahan Indonesia bisa hancur. 

Siapa Itu? Mereka adalah yang melawan Pancasila, Hukum, Simbol dan Aparat Negara. Termasuk koruptor, atheis dan komunis.

Untuk menjaga keutuhan NKRI Anggota MPR RI Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Drs. H. Hamid Noor Yasin MM menyosialisasi 4 Pilar MPR RI Senin (25/11/19) di Kantor DPD PKS Wonogiri. 

Hadir 150 peserta utusan dari 25 Kecamatan se Kabupaten Wonogiri. 

Sosialisasi meliputi Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, NKRI Sebagai Bentuk Negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara. Acara dikemas dengan sesi dialog. 

“Tantangan bangsa ini dari internal dan eksternal. Situasinya semakin berat. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi bila tidak disikapi dengan baik & bijak akan menjadi sarana paling mudah untuk merusak sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Sosialisasi empat pilar ini diharapkan bisa mengingatkan semua. Rakyat sudah mempunyai kesepakatan bersama dalam berbangsa dan bernegara untuk selalu menjaga NKRI. 

“NKRI Harga Mati harus digaungkan dalam menghadapi tantangan kedepan yang semakin berat,” kata Hamid.

Anggota Komisi IV DPR RI ini. Output sosialisasi empat pilar adalah bisa mensinergikan 4 elemen (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika) dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. 

Masa depan bangsa sangat ditentukan oleh generasi muda. Pemuda adalah faktor andalan Indonesia mewujudkan cita-cita kedaulatan Bangsa. Pemuda berperan vital dan strategis dalam akselerasi pembangunan. Termasuk dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pemuda adalah aktor utama pembangunan. Baik buruk negara dilihat dari kualitas pemudanya. Generasi muda adalah penerus dan pewaris bangsa dan negara. Generasi muda harus berkarakter, berkepribadian, semangat nasionalisme, dan pantang menyerah. (baguss).

error: Content is protected !!