Di Indonesia Langka, Satu-satunya Kapolsek Bergelar Doktor di Wonogiri

0 348
AKP Dr Dwi Krisyanto SH MM MH, Kapolsek Pracimantoro Saat Wisuda | Foto Istimewa

INFOWONOGIRI.COM-NASIONAL-AKP DR. Dwi Krisyanto SH, MM, MH menjadi satu satunya Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) bergelar Doktor (DR) di wilayah Hukum Polres Wonogiri. 

Bahkan diprekdiksi pejabat Kapolsek se Indonesia bergelar Doktor Ilmu Hukum masih langka. Bisa dihitung dengan jari. Ya, bahkan hanya dengan dua jari. Dialah Kapolsek Pracimantoro Dwi Krisyanto. 

Paur Subag Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, mewakili Kapolres Wonogiri mengabarkan, gelar pendidikan umum itu diraih 31 Oktober 2019 dengan predikat nilai pujian Cumlaude. 

Dwi lulus ujian disertasi tentang ”Rekonstruksi Kewenangan Diskresi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Kepolisian Berbasis Keadilan dan Kemanfaatan (The Reconstrucsion of the Discretion Authority in the Implementation of Police Duties and Functions Based on Justice and Benefits)”. 

AKP Dr Dwi Krisyanto SH MM MH, Kapolsek Pracimantoro Saat Wisuda | Foto Istimewa

Disertasinya mengenapkan SKS yang ditempuh dalam pendidikan S3 42 SKS, Dengan IP 3,89 (cumlaude). Atas prestasinya Dwi mendapatkan apresiasi atasannya dan jajaran Forkompincam dan para Kades di wilayahnya. Karangan bunga pun memadati Mapolsek.

Gelar doktor ilmu hukum tidak mudah diraih dengan predikat cumlaude bagi seorang Kapolsek. ”Jujur saja, jumlah Kapolsek di Indonesia banyak, tapi Kapolsek bergelar doktor jarang dijumpai. Di Wonogiri hanya 1 dari 25 pejabat,” jelas Iwan Sumarsono. (baguss)

error: Content is protected !!