Babinsa Nadi Selalu Siap Setiap Saat Bantu Warganya

0 50

INFOWONOGORI.COM-BULUKERTO-Peran Komando Kewilayahan memiliki fungsi pembinaan territorial (Binter). Yaitu pembinaan dan pemberdayaan wilayah. 

Sebagai fungsi pembinaan Babinsa 21/Bulukerto bersama masyarakat Dusun Sumber, Desa Nadi secara bergotong-royong melaksanakan karya bakti pembuatan jalan rabat beton Selasa (5/11/19). 

Babinsa Desa Nadi Koramil 21 Bulukerto Serma Paimin mengemukakan, qqqqqqqVolume pembangunan berukuran 348 x 3,8 x 0,12 meter. Alokasi dana Rp.148 juta dari Dana Desa APBN TA. 2019.

Serma Paimin menyampaikan, kegiatan Babinsa membantu warga dalam rabat beton seperti ini merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang juga merupakan aplikasi di lapangan guna pembinaan wilayah. Hal ini merupakan cara pendekatan kepada warga binaan. 

Anggota Koramil selalu siap membantu masyarakat. Dengan kegiatan gotong-royong bersama warga adalah sebagai bukti kecintaan kami untuk selalu berada di tengah-tengah rakyat, karena TNI kuat selalu bersama rakyat.

Kadus Sumber menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran dan kepedulian Babinsa. Kehadiran Babinsa merupakan spirit bagi masyarakat. Mereka menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kerja bakti.

Karya bakti tersebut selain diikuti sebanyak 20 orang warga Dusun Sumber dan juga dibantu oleh Kasi Pelayanan Sugeng, Kadus Sumber Tengklik Marsono, Ketua RT Sukirno, (dimiw)

error: Content is protected !!