Anak TK Tewas Di Kolam Renang Resto Hanoo

0 530
Korban Panendra Panca Renan Juro (5th) | Foto Istimewa

INFOWONOGIRI.COM – Panendra Panca Renan Juro (5th) siswa Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Sidoharjo tewas di Kolam Renang Resto Hanoo di Dusun Sudimoro Rt 02 Rw 07 Desa Tremes, Kecamatan Sidoharjo Wonogiri, 

Terjadi Sabtu (30/11/19) sekitar pukul 09.00 Wib. Alamat korban Janti Rt 01 Rw 06, Desa/Kecamatan Girimarto, Kab. Wonogiri. 

Saksi Didik (42th) swasta alamat Ngabeyan Rt 01 Rw 02, Desa Ngabeyan, Sidoharjo, Arif Tri Wibowo (40th) alamat  Jarum Rt 01 Rw 02 Sidoharjo, Hasto Ponco (43th) Swasta, alamat Janti Rt 01 Rw 06, Desa/Kecamatan Girimarto Wonogiri (ayah korban).

Awal kejadian para siswa – siswi TK didampingi wali murid berkegiatan renang di Resto Hanoo. Berangkat sendiri menggunakan kendaraan pribadi.

Sekitar pukul 09.00 Wib di saat anak – anak asik berenang, ada yang berteriak minta tolong karena ada anak tenggelam di kolam renang dewasa. Saksi I dan II berusaha menolong korban tenggelam. Dengan cara diangkat. Sampai di pinggir kolam saksi II memberikan pertolongan pertama dengan cara menekan dada korban. Agar air keluar dari perut.

Polisi Olah TKP di Kolam Renang Hanoo | Foto Istimewa

Pihak sekolah dan keluarga korban langsung melarikan ke Klinik Semanding Desa Tremes, Sidoharjo. Karena alat kurang memadai maka dilarikan Ke Klinik Pandeyan Jatisrono. Disanapun alat kurang memadai. Kemudian korban dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Sidoharjo. Di Puskesmas dinyayakan korban sudah tidak benyawa lagi. 

“Hasil pemeriksaan tidak ada tanda – tanda penganiayaan. Murni kecelakaan karena kelalain orang tua. Kurang mengawasi anaknya. Sehingga masuk ke kolam renang dewasa padahal tidak bisa berenang sehingga tenggelam,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati SIK MSi melalui Kasubag Humas Iptu Suwondo SH. (baguss)

error: Content is protected !!