Alih Fungsi Kantor Notaris Menjadi Toko

0 476

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kantor Notaris Budi Hartoyo di Jl Ir Sukarno No 32 Wonogiri Kota telah beralih fungsi menjadi toko swalayan. 

Dulu nama notaris ini cukup terkenal. Berada di tengah kota. Berada di tepi jalan jalur lintas Kabupaten/Provinsi. Dari arah timur terletak persis di ujung tusuk sate Jl Provinsi setelah jembatan Jurang Gempal.

Sebagian gedung itu kini dimanfaatkan untuk swalayan. Yaitu Toko Milik Umat (TokoMu). Peralihan status itu terjadi sejak Oktober 2018. Berarti saat ini telah beralih fungsi sejak setahun silam. 

Menurut Winarto selaku pengelola TokoMu, kantor dan rumah tinggal Budi Hartoyo ini telah dihibahkan pemilik atau ahli warisnya kepada Pengurus Pusat Muhammadiyah. 

Setelah beralih status kepemilikan maka PP Muhammadiyah menyerahkan ke Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Wonogiri. Oleh PDM gedung itu diberi nama Gedung Dakwah Muhammadiyah Budi Hartoyo.  

Selain untuk swalayan, rencana gedung akan dimanfaatkan untuk pertemuan, manasik haji, pengajian dan perbankan. Sehingga gedung bermanfaat untuk pendidikan dan perekonomian umat. 

Dulu, dulu banget, gedung tiga lantai ini pernah ditawarkan dijual Rp.2,5 Miliar. Tidak laku. Beberapa tahun kemudian ditawarkan dijual lagi Rp 4 Miliar. Tidak laku. “Sekarang malah hanya dikasihkan, diberikan begitu saja. Hitungan Apraisal gedung ini senilai Rp 7,5 miliar. Gedung saja. Sekarang dengan sudah dirwnobasi dan fasilitasnya makin lengkap. Tentu nilainya tambah,” kata Winarto. (baguss)

error: Content is protected !!