Aku Pahlawan Masa Kini

0 53

 

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun 2019 mengusung tema “Aku Pahlawan Masa Kini” digelar Minggu (10/11/19) di Lapangan Alun – alun Giri Krida Bhakti Wonogiri.

Amanat Mensos RI yang dibacakan  Inspektur upacara Bupati Wonogiri Joko Sutopo di hadapan peserta. Peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia, pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu berjuang pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Peristiwa Perang itu mengingatkan kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidak datang begitu saja, namun perlu berjuang dan berkorban. 

Peringatan Hari Pahlawan diharapkan lebih menghargai jasa pengorbanan para pahlawan seperti diungkapan Bung Karno. “Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar” katanya.

Dengan Hari Pahlawan bangkitkan semangat berinovasi, memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong korban musibah. Tidak provokatif, pejabat dan rakyat tidak menyebarkan hoax, tidak anarkis. Dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan dengan pengorbanan tenaga, harta, nyawa. Sekarang bisa dilakukan dengan menorehkan prestasi nasional dan internasional

Hari Pahlawan bukan hanya seremonial saja. Isi dengan aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionali dan meningkatkan rasa kepedulian menolong sesama. Itu dapat menjadikan diri kita sebagai Pahlawan Masa Kini. (baguss)

error: Content is protected !!