Tak Hanya Droping, Juga Sumbang Mesin Pompa Air

0 172

INFOWONOGIRI.COM-TIRTOMOYO-Panjang musim kemarau mengakibatkan terjadinya kelangkaan air bersih di berbagai wilayah Kecamatan di Kabupaten Wonogiri. Kecamatan Tirtomoyo menjadi salah satu wilayah yang mengalami kelangkaan air. Padahal biasanya, wilayah ini tak pernah terdengar keluhan kelangkaan air bersih.

Faktanya, ada di Lingkungan Banaran Kelurahan Arjosari. Dalam rangka memberingankan beban masyarakat, Relawan Agus Bakat menyumbangkan air bersih untuk wilayah setempat. Tidak hanya itu, Komunitas Agus Bakat juga menyumbangkan mesin pompa air, untuk menyedot air bersih dari sumber atau sungai yang masih terdapat air.

Kegiatan itu dilaksanakan Minggu (6/10/19). Relawan Agus bakat melibatkan Relawan Forsimasda (Forum Silaturohim Masjid Dalam Kota), Mabes An-Nur Tirtomoyo, IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyyah) Karanganyar, Relawan Partai Gerindra. “Misi kegiatan ini social dan ibadah,” kata Agus Sutanto, aktifis Relawan Agus Bakat.

Pada kesempatan itu, para relawan juga memberikan santunan bagi warga yang layak menerimanya. Juga dilaksanakan Doa Bersama atas musibah meninggalnya salah seorang warga Banaran yang terjatuh ke dalam sumur. Juga Dropping air bersih untuk 13 KK dan menyuplai air untuk wudhu Masjid Jami’atus Sholihin Dusun Gedong Desa Girirejo. (prass)

error: Content is protected !!