Perbaikan Jembatan Jurang Gempal Terhenti

0 461

Jembatan Jurang Gempl dilihat dari bawah, Foto diambil 13 Oktober 2019 | Foto baguss

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Proyek Pekerjaan Rehabilitasi Jembatan Jurang Gempal B (PR-JJG-B) Terhenti. Pantauan INFOWONOGIRI proyek terhenti sejak Sabtu s/d Selasa (13-15/10/19). Dalam kurun waktu itu, sama sekali tidak ada aktifitas.  

Dari dekat, tampak lokasi proyek tertutup pagar seng di sisi timur dan barat. Di tengah jembatan itu, tampak pekerjaan belum dirampungkan. Baru tampak pembuatan begesteng (Bandek) calon lantai dasar jembatan. Itu pada bagian sisi timur jembatan. Sedangkan jembatan sisi barat sama sekali belum tergarap.

Diperoleh informasi, proyek tersebut didanai dari APBD Provinsi Jateng 2019 sebesar Rp.2.392.000..000, bukan multi years. Dikerjakan oleh PT Dwi Mulya Lestari Madiun Jawa Timur.

Kepala DPU Provinsi Jateng melalui staf Bina Marga sekaligus Pengawas Proyek, Sartono menjelaskan, bahwa SPK dimulai tanggal 26 Juli s/d 20 Desember 2019. Semestinya, jika pelaksana proyek itu proaktif maka pekerjaan selesai dalam waktu kurang lebih dua bulan.

Namun karena pelaksana proyek kurang proaktif, menjadikan proyek terhenti. Faktor lain, terhentinya proyek itu, lantaran material tidak cukup tersedia. “Barang pabrikan dari dari Surabaya sudah di-DO (diorder) tapi belum dikirim, katanya,” ujar Sartono.

Kalo ada bondeknya, pekerja baru bisa mengerjakan konektornya. Karena belum ada, maka belum dikerjakan. Untuk, itu pihak pengawas telah mengingatkan kontraktor pelaksana. Namun hingga berita ini ditulis, belum dilanjutkan. “Terhitung hampir 10 hari terhenti,” katanya. 

Sementara pihak pelaksana proyek belum dapat dikonfirmasi. (baguss)

error: Content is protected !!