Mulai Hari ini Pembeli BBM Dengan Jerigen Dilarang

0 166

INFOWONOGIRI.COM-JATENG-Mulai pukul 00.00 Wib Rabu (23/10/19/ Pertamina akan mengumumkan larangan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) menggunakan jerigen.

Kebijakan itu diberlakukan di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) se Jawa Tengah. PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region) MOR) IV telah menerbitkan surat kepada seluruh SPBU di wilayahnya. 

Pertamina menegaskan SPBU hanya boleh menyalurkan BBM/BBK untuk pengguna akhir. SPBU dilarang menjual BBM/BBK kepada pembeli yang menggunakan jerigen atau drum untuk dijual kembali ke konsumen.  

Pembelian dengan jerigen hanya diberikan kepada usaha mikro, pertanian, perikanan, pelayanan umum yang dibuktikan dengan rekomendasi dari instansi terkait. Apabila ada SPBU yang melanggar maka akan menjadi pertimbangan kredibilitas pengelola SPBU dan akan memengaruhi tingkat pelayan aa n Pertamina kepada pengelola SPBU. 

Sekretaris Dinas UKM, Perindustrian dan Perdagangan Karyanto Eko dan Kabid Perdagangan Sunardi mengakui telah mendengar informasi itu. “Ya sudah dengar. Pastinya besok surat akan saya pelajari,” katanya. Menurutnya surat itu hanya sebatas himbauan. Tujuannya agar masyarakat cenderung membeli BBM jenis pertamax. (baguss)

error: Content is protected !!