Katanya Disebabkan Rokok, Bukit Randu Kuning Terbakar

0 77
Bukit Randu Kuning Terbakar | Foto Istimewa

INFOWONOGIRI.COM-SELOGIRI-Kamis kemarin (24/10/19) pukul 17.00 Wib terjadi  kebakaran hutan lahan milik rakyat di Bukit Randu Kuning dan Bukit Tuk Alang Alang di Wilayah Dusun Geritan Rt 04 Rw 05 Desa Jendi Kecamatan Selogiri.

Saksi Mariastuti (50 Th) perangkat desa Jendi, Sunardi (48Th) perangkat desa Jendi, dan Wagino (50Th) warga Jendi. 

Kronologi saksi di sekitar rumah  melihat kebulan asap kebakaran di sekitar areal Bukit Randu Kuning dan Bukit Tuk Alang Alang. Saksi memberitahukan ke warga  Geritan yang akan Sholat Magrib. Warga juga melaporkan ke Damkar Wonogiri dan Polsek Selogiri. 

Warga berupaya memadamkan api dengan cara melokalisi alur api dengan digepyok agar tidak merembet ke Pemukiman warga. Namun Pihak Damkar sedang melaksanakan Pemadaman api di Gunung Pegat, Nguntoronadi.

Sampai pukul 23.00 Wib api sudah padam, namun warga dan relawan masih berjaga jaga di sekitar TKP. Tidak ada korban. Luas lahan yang terbakar +/- 8 Ha. Lokasi Kebakaran +/- 300 M dari pemukiman warga Dusun Geritan Desa Jendi, Selogiri.

Sumber api dimungkinkan akibat cuaca panas dan puntung rokok saat warga melakukan aktifitas di siang hari dengan tidak sengaja hingga mengakibatkan kebakaran. (prass)

error: Content is protected !!