Kasdim Ikuti Upacara Hari Dharma Karyadhika Ke-74 tahun 2019

0 75

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar, S.Ag., M.Pd mengikuti upacara Hari Dharma Karyadhika Ke-74 tahun 2019 di Lapangan Rumah Tahanan Negara Kls. II B Wonogiri, Rabu (30/10/19).

Tema “Transformasi Meraih Kinerja Pasti”. Inspekstur upacara Kepala Rumah Tahanan Kelas II B Wonogiri Urip Dharmayoga dan Komandan Upacara Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Agus Susanto, SH., MH.

Inspektur membacakan Sambutan Kemenkumham makna dari tema adalah adanya perubahan bentuk, sifat dan cara bekerja di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk meraih kinerja yang pasti, artinya dalam tahun 2019 ini Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ingin benar-benar memastikan bahwa perubahan yang signifikan dalam rangka perbaikan dan peningkatan kualitas kinerja, dengan telah bertransformasinya dari budaya kinerja birokrasi konvensional menuju birokrasi digital.

Dalam sambutan presiden sering mengingatkan bahwa kedepan bukan negara besar yang mengalahkan negara kecil, tetapi negara yang cepat yang akan mengalahkan negara yang lambat. Kecepatan akurasi, kecermatan, menjadi dasar dalam pelayanan publik dan pengelolaan birokrasi dalam negeri ini. Keberhasilan tranformasi birokrasi digital di Kementerian Hukum dan hak asasi manusia, tergantung dari kemampuan adaptasi sumber daya manusia, SDM Kementrian Hukum dan HAM harus mampu mengelola dan mempergunakan fasilitas kemajuan teknologi informasi dalam bekerja.

Lima tahun kedepan seluruh SDM Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia harus bekerja keras cepat dan produktif, serta mengoptimalisasikan penggunaan teknologi informasi di seluruh pelayanan pengelolaan administrasi dan perkantoran. 

Pencapaian kinerja dan prestasi kita 5 tahun ini cukup memuaskan, menggembirakan. (dimiw) 

error: Content is protected !!