Kajari dan Ketua PN uji Coba Motor Tanpa BBM

0 71
Kajari dan Ketua PN Uji Coba Motor Tanpa Bensin | Foto Istimewa

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Diawali dengan uji coba dua sepeda motor bertenaga listrik, PLN Area Surakarta menggelar acara bertema “Sinergi Terang Negeri/STN”, Selasa (15/10/19) di Pendorong Kabupaten Wonogiri.  

Multi Stake Holder Forum PLN 2019 dihadiri pejabat Forkpinda Kabupaten Wonogiri.  Sekda Pemda Wonogiri H. Suharno memberikan sambutan. Bahwa Wonogiri menjadi wilayah Pro Investasi. Infrastruktur telah disiapkan. Utamanya jalan yang mencapai 90% dari seluruh total jalan kabupaten.  

Tersedia infrastruktur jalan, menurutnya, Wonogiri tidak hanya terlewati jalur wisata, tetapi layak dituju atau diampiri. Karena memiliki destinasi wisata cukup menarik.  

Sekda meminta agar PLN memperhatikan wilayah Wonogiri Selatan yang belum tersedia listrik secara memadai.  Untuk wilayah pembangunan Waduk Pidekso juga diminta menjadi perhatian. Hususnya infrastruktur listrik. “Konsentrasi pembangunan di wilayah selatan. Agar wilayah itu bisa semakin hidup,” kata Suharno. 

Terkait dengan acara STN, Pemda Wonogiri berharap Wonogiri terang, tidak hanya listriknya tetapi juga di bidang yang lain. Termasuk masalah kebutuhan air bersih. Dengan kehadiran listrik dapat mempermudah mendapatkan air bersih. Harha air bersih naik terus. Katanya, PDAM tidak bisa menjadi tidak bisa menaikkan harga. Tapi harga listrik naik terus. Sementara itu, acara ini masih berlangsung. (baguss)

error: Content is protected !!