Di Hari Kesaktian Pancasila, Penyerahan Penghargaan Pelajar Berprestasi

0 41

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Selasa (1/10/19) dilaksanakan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019 Tingkat Kabupaten Wonogiri. Tema Pancasila sebagai dasar penguatan karakter Bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia.

Dihadiri pejabat Forkompinda Kabupaten Wonogiri, Kepala OPD dan ratusan peserta. Terdiri dari pasukan TNI Kodim 0278 Wonogiri, Polres Wonogiri, KORPRI, PGRI, Organisasi Kemasyarakatan Senkom, Saatgas MTA, dan Banser.

Ada juga OSIS SMK SMK Negeri 1 Wonogiri, SMK Bakti Mulia, SMK Pancasila 5 Wonogiri, 6. Kompi OSIS SMA ( SMA negeri 1 Wonogiri, SMA negeri 2 Wonogiri, SMA negeri 3 Wonogiri, Pramuka SMK N2, SMK Pancasila 1, MTsN Wonogiri, SMK Sudirman 1 Wonogiri.

Pada kesempatan itu, dibacakan ikrar, bawha sejak diproklamasikan Kemerdekaan NKRI 17 Agustus 1945, kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan dari dalam negeri dan luar negeri terhadap bangsa ini.

Rongrongan itu dimungkinkan karena kelengahan, kekurang waspadaan pejabat Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya menumbangkan Ideologi Negara. Dengan semangat kebersamaan dilandasi nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI.

Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.

Dilanjutkan penyerahan penghargaan pelajar berprestasi. Lomba Seni Tari Penyaji Terbaik Nasional dari SMP N1 Girimarto (Rahma Dwi Utami, Risma, Anisa Diah Permatasari, Nalea Ananda Gayatri. Lomba Kreasi Seni Juara 3 tingkat Propinsi dari SD Negeri Manyaran 6 (Arifina Maharani). (baguss)

error: Content is protected !!