Pilkades Ronggojati : Petahana Indriyatno Kalah Tipis

0 114

INFOWONOGIRI.COM-BATUWARNO-Didik Indriyatno gagal memertahankan kekuasaannya sebagai Kepala Desa Ronggojati Kecamatan Batuwarno Kabupaten Wonogiri. Pada tahap Pilkades serentak tahap III, Rabu (25/9/19) kemarin.

Petahana itu meraih 723 suara. Penantangnya Sutrisno meraih 764 suara. Ada selisih 41 suara. Data dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Wonogiri, jumlah DPT ada 2031 pemilih. Pemilih hadir 1509. Tidak hadir 522 suara. Suara rusak 47. Prosentase 74%.

Pilkades di wilayah Ronggojati menarik untuk dikomentari. Sebelum pemungutan suara Pilkades, elektabilias Didik relative bagus. Bahkan Didik merasa percaya diri (PD) tingkat keterpilihannya di masyarakat masih tinggi. Pun, Didik merasa yakin akan terpilih kembali.

Demikian juga, warga setempat juga menilai, Didik dinilai berhasil membangun infrastruktur. “Ya milih seng lawas mas. Apik nyambutgawene, tur wes cedak dengan masyarakat,” kata salah satu warga Ronggojati, di salah satu warung makan.

Sebaliknya, Sutrisno dianggap calon biasa. Tidak mempunyai kelebihan dari kemampuan sumber daya maupun sumberdana. Tingkat popularitasnya juga masih rendah. Karena sosialisasi ke masyarakat belum maksimal. Baik pada iven formal maupun nonformal. “Auranya belum ada,” kata warga yang takmau diviralkan. (aguss)

error: Content is protected !!