Miras Oplosan Beredar Di Slogohimo

0 136

INFOWONOGIRI.COM-SLOGOHIMO-Minuman keras (miras) masih terus beredar di wilayah Slogohimo. Diperkirakan juga masih beredar di wilayah lain. Padahal larangan peredaran miras diatur dalam Perda nomor 2 Tahun 1993.

Lebih dari pada itu, Polsek jajaran sering melakukan pembinaan. Sekurang kurangnya tiga kali dalam setahun. Namun faktanya masih saja terus beredar. Kenapa? Buktinya hasil operasi yang digelar pukul 22.30 wib Selasa (10/9/19).

Operasi dipimpin langsung Kapolsek Slogohimo AKP Kukuh Wiyono SH didampingi Bripka Sargito dan Bripda Fiki melaksanakan Operasi Pekat. Sasaran penjualan Miras tanpa ijin. Hasilnya ditemukan miras oplosan ciu dengan bahan miras lain.

TKP di lokasi toko kelontong area pasar Slogohimo alamat Lingk Bulusari Rt 02 Rw 02 Kelurahan Bulusari. Penjual Jatmiko (60th) alamat Parangjoho Rt 01 Rw 06 Grogol Sukoharjo. Menyita 5 botol mineral 1,5 ml isi ciu.

Di toko kelontong area pasar Slogohimo Banyu Biru alamat sama, penjual Bima Okta Nopiansyah (22 th) alamat Dangkrang Rt 01 Rw 06, Desa/Kecamatan Purwantoro. Menyita 5 botol air mineral 1,5 ml isi Ciu. “Dibina agar tidak jual miras oplosan ciu lagi,” katanya.

Operasi pekat dimaksudkan untuk cipta kondisi menjelang Pilkades serentak di 10 Desa di Kecamatan Slogohimo. Serta untuk mencegah peredaran miras di wilayah yang berpotensi menimbulkan kerawanan dan meminimalisir kejahatan. (baguss)

error: Content is protected !!