Enam Pelajar Asal Papua Dipermudah Permohonan SIM

0 64

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Enam pelajar asal Papua mendapatkan kemudahan mengajukan permohonan Pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Wonogiri. Keenam pelajar itu adalah 1) Mindelina 2) Temin Pela 3) Elly Kogoya 4) Yumbunik Murib 5) Romano M Pitries 6) Cheni MD.


Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati SIK.MIK melalui Wakapolres Wonogiri Kompol Adi Nugroho SH.SIK hadir mendampingi ke 6 pelajar tersebut. Dijelaskan, ke enam pelajar asal papua itu menempuh pendidikan di Wonogiri.

“Mereka mengajukan permohonan SIM secara kolektif,” kata Wakapolres seperti dirilis Kasubag Humas IPTU Suwondo SH melalui Baur Humas Iwan Sumarsono. Turut mendampingi Wakapolres adalah Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti SSos dan Baur SIM Agus Subekti, Kasat Intelkam AKP Purnomo SH.

Setelah melalui proses pendaftaran, cek kesehatan, ujian tertulis, ujian teori dan ujian praktik, para pemohon dinyatakan lulus. Alhasil mereka mereka menunjukan hasil surat ijin mengemudi sementara di ruang Satpas SIM Rabu (4/9/19).

Pemohon berterimakasih kepada Wakapolres Wonogiri. Mereka merasa aman tinggal di Wonogiri. “Pace mace mama bapa yang ada di papua jangan khawatir. Kami di sini baik dan aman. Trimakasih bapa polisi yang membantu mempermudah pembuatan SIM,” kata Mindelina. (baguss)

error: Content is protected !!