18 Polisi Gabungan Versus 5 Orang Perampok

0 331

Barang bukti mobil Brio W 1627 CY | Foto Istimewa

INFOWONOGIRI.COM-GIRIWOYO-Satreskrim Polres Wonogiri membantu Polres Madiun dan Ponorogo melakukan pengejaran dan penangkapan lima orang pelaku pencurian dengan pemberatan, Rabu pukul 23.30 Wib (11/9/19) di wilayah hokum Polsek Giriwoyo Wonogiri.

Upaya tersebut tidak mudah. Membutuhkan keberanian dan bertaruh keselematan jiwa. Setelah melalui proses kejar kejaran dan tembakan senjata api, akhirnya membuahkan hasil. Tiga orang pelaku berhasil ditangkap. Sedangkan dua pelaku berhasil kabur.

Yaitu Lukman Hakim (36 th) alamat Randu Boto Kec. Sedayu, H. Sajidi Als Haji (42Th) pedagang, alamat Dusun/Desa Tanjung Awan Rt 01 Rw 01 Kec. Ujung Pangka dan Bahar Effendi (44 Th) swasta alamat Banter Rt 07 Rw 04 Rantok Kec. Ponjeng, semua Kab. Gresik Jatim.

Perampok yang berhasil ditangkap | Foto Istimewa

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati SIK melalui Kasubag Humas Iptu Suwondo SH mengemukakan dua pelaku lain melarikan diri. “Pelaku lain masih dalam penyisiran di daerah Bulu,” kata Kapolres melalui Paur Humas Iwan Sumarsono.

Dijabarkan, personil Polsek Giriwoyo yang terlibat adalah Kapolsek Giriwoyo Iptu Wartadi SE bersama 3 anggota Bripka Eko P, Bripka Roni dan Bripka Yulianto. Sedangkan personil gabungan Madiun dan Ponorogo dipimpin Ipda Priyo Susanto, SE.

Perampok yang berhasil ditangkap | Foto Istimewa

Ceritanya, hari itu tim Resmob Polres Madiun datang ke Polsek Giriwoyo koordinasi untuk menangkap lima 5 pelaku Curas. Kapolsek Giriwoyo membantunya. Pelaku mengemudi Honda Brio W 1627 CY. Personil dibagi menjadi tiga tim dengan tiga mobil berbeda.

Kemudian melakukan pengejaran dan penghadangan. Pelaku tiba di jembatan daerah Desa Sejati Giriwoyo dilakukan upaya paksa. Di daerah itu pelaku melarikan diri dengan memutar balik mobil. Terjadilah kejar – kejaran.

Personil melepaskan tembakan peringatan. Tapi tidak dihiraukan. Kemudian menembak roda kanan. Akibatnya mobil oleng ke kiri dan masuk ke parit. Ke lima pelaku keluar melarikan diri. Personil berhasil mengejar dan mengamankan tiga pelaku. Dua pelaku lari ke selatan.

Hasil introgasi ketiga pelaku, mereka kelima pelaku telah melakukan percobaan pencurian dengan pemberatan dengan cara merusak pintu BMT Mitra Mandiri Sirnoboyo Giriwoyo. Juga diduga melakukan tindak kejahatan di wilayah Jatim. (baguss)

error: Content is protected !!