Tebing Jetis Akan Dikepras 23 Meter

0 144

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Peningkatan Jalan Lingkar Kota (JLK) wilayah Wonogiri Kota mulai dikerjakan. Pantauan IW, pekerjaan diperkirakan telah dimulai sejak 5 Agustus lalu.

Tampak alat berat dioperasikan. Kurang lebih ada empat alat berat. Dioperasikan dua titik. Sebelah utara Kantor Mapolres Wonogiri, dan di tebing Jetis sekitar Gunung Ganong Wuryorejo Wonogiri. Dikabarkan tebing Jetis akan dikepras sedalam 23 meter. Diharapkan jalan tanjakan dan turunan akan lebih landai.

Informasi dari berbagai sumber menyebutkan, pembangunan jalan dan jembatan ini dikerjakan oleh PT Tri Jaya Cipta Makmur sebagai Pelaksana. Sedangkan Konsultan Pengawas adalah PT Dharma Jaya.

Proyek ini dibiayai dari uang rakyat. Sumber dana Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Tengah Tahun 2019. Yaitu sebesar Rp.22,6 Milyar. Waktu pelaksanaan 150 kalender kerja, atau 5 bulan. Namun pada papan informasi tidak dicantumkan tanggal dimulai dan tanggal akhir pelaksanaan.

Salah satu mandor lapangan, Didik keberatan memberikan keterangan. Dialihnya dia tidak mempunyai wewenang. Anung selaku Petugas Pelaksana juga belum berkenan memberikan informasi. “Silahkan kordinasi dulu dengan TP4D Kejaksaan dulu, baru saya berikan keterangan teknis” kata Anun. Sementara Kasi Intel yang juga pejabaat TP4D Kejaksaan Negeri Wonogiri tidak ada di tempat. “Sedang dinas luar,” kata stafnya. TP4D adalah Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah. Berkantor di Kantor Kejaksaan Negeri Wonogiri dan dilendalikan Kepala Kejalsaan Negeri Wonogiri. Salah satu anggota tim adalah Amir Akbar yang juga Kepala Seksi Intelejen Kejari Wonogiri. (baguss)