Jadi Hansip Saja Ada Pelatihannya

0 123

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Sumberdaya manusia Indonesia harus unggul. Mau jadi pedagang, petani, Polisi, TNI atau apapun harus belajar agar jadi pintar. Jadi Hansip juga ada pelatihannya.

Ini dia. Pembukaan Pelatihan Hansip Kelurahan Wuryorejo tahun 2019 dibuka, Senin (26/8/19) di Balai Kelurahan Wuryorejo Wonogiri. Peserta berjumlah 33 orang berasal dari 33 RT se Wuryorejo.

Hadir Camat Wonogiri Drs. Teguh Sulistiyino, MM. Lurah Wuryorejo Rahardi menyampaikan, Kegiatan Pelatihan Hansip sumber dana dari Pagu Kelurahan Wuryorejo. “Dana itu sesuai Pagu Kegiatan salah satunya adalah insfratukur. Kita menyisihkan untuk kegiatan pelatihan ini,” katanya.

Maksud pelatihaan untuk pemberdayaan SDM Hansip. Sehingga ketika bertugas pada Pilkades, Pilkada, Pilgub, Pileg, Pilpres berjalan baik.

Camat Wonogiri Drs. Teguh Sulistiyono, MM berharap, kedepan, Hansip tidak dipandang sebelah mata. Karena itu keberadaan Hansip harus mumpuni dalam menjaga masyarakat dan lingkunganya.

Sejak 2014 Linmas yang dahulu Hansip dirubah nama melalui Kepres Presiden Nomor : 84 tahun 2014. Seiring perkembangan berubah menjadi Linmas. Linmas merupakan organisasi yang dibentuk pemerintah desa/kelurahan.

Kecamatan Wonogiri harus menjadi contoh kecamatan lain.
Kapolsek Wonogiri Kota diwakili Kasi Humas Aiptu Sugiarto berharap Hansip Wuryorejo ada peningkatan kemampuan sikap dan perilaku. (baguss)

error: Content is protected !!