Dulu Marbot Masjid Kini Direktur Klinik

0 865
Sri Widodo Direktur Klinik As Syifa Ngadirojo Wonogiri

INFOWONIGIRI.COM-NGADIROJO-Nasib orang siapa tahu? Dulu tukang kayu. Kini jadi presiden. Dulu pasukan tawur. Kini jadi gubernur. Dulu bandar judi. Kini jadi kiyai?

Siapa tahu??!!! Banyak kisah perjalanan orang sukses diawali dari pahit getirnya kehidupan. Dari pinggiran. Kemiskinan. Ada juga dari dunia hitam.

Tetapi kisah sukses yang satu ini, berawal dari tempat yang baik. Melalui jalan yang baik. Mendapatkan yang terbaik.

Adalah sekelumit kisah Sri Widodo. Akrab dipanggil Mas Wid. Pria kelahiran Baturetno, Wonogiri 6 Oktober 1982 ini, dulu adalah seorang marbot masjid. Bahasa ngokonya, tukang pel masjid. Penunggu masjid. Yaitu masjid As Syifa di kawasan RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri.

Anak ragil dari enam bersaudara ini (salah satu kakanya sudah almarhum) menjadi marbot ketika kuliah Wonogiri. Menjadi marbot adalah jalan terbaik mendekati rumah Allah. Dari pada kos. Ya kan?

Siapa sangka. Setelah lulus SMA, tidak jauh dari rumah Allah, As Syifa. Dia diterima kuliah di Akper Giri Husada Wonogiri. Masih -sangat- dekat dengan rumah Allah. Berkat ketekunan dan dukungan keluarga, Mas Wid meraih ijasah S1 Keperawatan dan gelar Ners (profesi husus keperawatan) di Stikes Kusuma Husada Surakarta.

Kemudian, Mas Wid mengaplikasikan ilmunya sebagai tenaga media di Balai Pengobatan (BP) mulai tahun 2003. BP ini buka melayani 24 jam, keliling (mobile). BP itu bernama As Syifa. Karena menyesuaikan regulasi, BP berubah menjadi Klilnik As Syifa tahun 2016. Saat ini telah memiliki tiga orang dokter, 15 bidan, ahli gizi, ahli apoteker, petugas kebersihan, keamanan dan parkir. “Ada 30-an orang. Saya hanya mengkoordinir teman-teman,” kata Mas Wid.

Sesuai yang diharapkan, respon masyarakat dan pemerintah sangat positif. Untuk itu, Mas Wid dkk ingin terus meningkatkan pelayanan untuk masyarakat. Mulai dari layanan pagi sampai pagi lagi, 24 jam. Ada pasien berobat umum, khitan modern, dan khitan gratis husus pada hari-hari tertentu. (baguss-bersambung)

error: Content is protected !!