Air PDAM Keruh, Pelanggan Mengeluh

0 55

Sampel PDAM Wonogiri yang dikeluhkan pelanggan

INFOWONOGIRI. COM-KOTA-Beberapa pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Tirta Sari Wonogiri mengeluh. Penyebabnya produk air yang diterima dalam keadaan keruh.

Kondisi air yang keruh itu diterima warga penduduk Sukorejo Rt 03 Rw 09 Giritirto Kecamatan/Kabupaten Wonogiri. Salah satu pelannggan yang menyampaikan keluhan adalah seorang pria yang akrab dipanggil Riyadi. “Saya waktu itu mau mandi, airnya keruh. Gak jadi. Lalu saya tampung airnya. Sampai malam juga gak masih keruh,” kata fotografer ini, Jumat (16/8/19).

Dia berharap, dengan menyampaikan keluhan itu, agar perusahaan daerah ini berbenah menjadi lebih baik. Sekaligus ingin tahu penyebabnya. Sehari kemudian, pada Jumat air sudah kembali jernih.

Terpisah, Direktur PDAM Wonogiri Sumarjo melalui Doni, bagian Pelayanan Pelanggan membenarkan adanya keluhan itu. Penyebabnya karena sejak Kamis siang sampai malam ada perbaikan jaringan di Pencil Wuryorejo Wonogiri.

Pelanggan yang terdampak ada di wilayah Wuryorejo, Pokoh Kidul dan Giriritirto. Transmisi PDAM di wilayah itu digeser lantaran terkena proyek pembangunan jalan Jalur Lingkar Kota. Soal perbaikan itu telah diumumkan melalui laman medsos PDAM. (baguss)