Tahun Ini Calhaj Wonogiri Berangkat Lebih Awal

0 160

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Calon Jamaah Haji (Calhaj) Kabupaten Wonogiri pada tahun 1440H/2019 bisa berangkat lebih awal, dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya. Lantaran hasil sitem undian (qor-ah) yang dilakukan Kementrian Agama Pusat.

Kepala Seksi (Kasi) Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri Wahid Arbani mengemukakan, total jumlah Calhaj Kabupaten Wonogiri ada 355 orang. Calhaj Kabupaten Wonogiri tergabung ke dalam Kelompok Terbang (Kloter) 4 dan Kloter 5.

Kloter 4 terbagung dengan Calhaj Kabupaten Karanganyar. Berangkat ke Asrama Haji Donohudan pada pukul 16.40 Sabtu (6/7/19) dari Pendopo Kabupaten Wonogiri. Sedangkan Kloter 5 tergabung dengan Calhaj Kabupaten Sragen. Berangkat ke Asrama Haji Donohudan Ahad (7/7/19).

“Jumlah Calhaj Kloter 4 ada 132 orang. Kloter 5 ada 218 orang,” kata Wahid Arbani. Pantuan dari sekitar alun-alun Giri Krida Bakti, pemberangkatan Calhaj Kloter ke 4 menggunakan 4 armada bus. Tampak Bupati Joko Sutopo dan perwakilan Forkompinda melepaskan Calhaj. (baguss)