Tabligh Akbar Bersama Syaikh Ali Jabeer

0 87

INFOWONOGIRI.COM-PRACIMANTORO- Tabligh Akbar bersama Syaikh Ali Jabeer dari Jakarta dengan tema “Amalan Kecil Berpahala Besar” Rabu(10/7) malam di Masjid Nur Iman, Dusun Godang, Desa Pracimantoro, Kecamatan Pracimantoro.

Hadir H. Sarwadi, S.Ag Ketua Takmir Masjid Nur Iman Pracimantoro, Babinsa Pracimantoro Serka Wahyudi Susanto mewakili Danramil 13/ Pracimantoro, Jama’ah tabligh Nur Iman dan ratusan warga Pracimantoro.

H. Sarwadi, S. Ag menyampaikan terimakasih kepada panitia dan doator atas terwujudnya tabligh akbar ini. Syaikh Ali Jaber dahulu dari Madinah. Kini tinggal di Jakarta, menikah dengan seorang perempuan dari Indonesia asalnya dari provinsi NTB. Jumlah saudara 12 orang. Semoga menambah wawasan dan dapat menjalankan syariat Islam dengan baik dan benar.

Inti tausiah Syaikh Ali Jabeer “Amalan kecil berpahala Besar ” adalah manusia harus selalu bersyukur kepada Allâh SWT walaupun keadaan susah, sakit, senang ujian semua serahkan kepada Nya.
“Saya optimis Negara Indonesia merupakan negara Islam terbesar di dunia, penduduk penganut Islam terbanyak, maka dari itu di negara Arab Saudi sana kami akan mengadakan perlombaan Hafizh dan Hafizhah Qur’an dengan jumlah satu juta menghafal Alqur’an.

Syaikh memotivasi agar bayak membaca Al qur,an. Dalam sehari semalam, jangan pernah lupa membaca sholawat minimal 10 kali. “Saya pernah ditawari pengusaha Madinah untuk membuat acara Hafid Quran, tetapi dimana untuk mencari anak umur dibawa 10 tahun yang hafal 30 juz hanya beberapa orang, tetapi di Indonesia banyak ratusan penghafal Al-Quran” katnaya.

Barang siapa membaca Suratul Baqaroh akan beruntung, ada ayat agung yaitu ayat Qursi. Karena setiap sholat wajib membaca Ayat Qur’si. Maka ia akan masuk syurga. “Al-Qur’an milik kita bersama, maka saya harapkan Indonesia bisa menciptakan banyak penghafal Al-Qur’an, Sehingga kita bisa mendapat safaat Al-Qur’an, kalaupun belum hafal kita bisa membantu Hafiz Qur’an membantu ponpes, membantu kegiatan – kegiatan dalam menghafal Al Qur’an,” pungaksya. (dimiw).