Sembilan SMP Dibantu Komputer Senilai Rp. 2,7 Milyar

0 107
Petugas sekolah bekerja mengangkut peralatan komputer dari aula dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri ke sekolah -masing -masing dengan biaya sendiri

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Sembilan satuan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Wonogiri mendapatkan bantuan computer senilai Rp.2,7 Milyar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019, dengan nilai kontrak Rp.2,695.928.500,-..


Ke Sembilan sekolah itu adalah SMP N 1, 2, 3, 4 dan 6 Wonogiri, SMP N 1 Selogiri, SMP N 1 Girimarto, SMP N 1 Bulukerto, dan SMP N 2 Wuryantoro. Masing masing penerima manfaat (sekolah) menerima 22 laptop, 1 server, 1 swet, 1 proyektor dan layar proyektor, pronter, router, konector, UPS server, kabel jaringan, OS. Lalu server coll, microsofe office, dan handset sebanyak 23 item.

Bantuan telah diserahterimakan Senin (8/7/19) kepada para peneri mamfanaat di Aula Dinas Pendidikan Wonogiri. Sedianya bantuan datang Jumat (5/7/19) namun baru datang sehari kemudian. Karena Sabtu dan Minggu libur, maka baru diserahkan Senin ini.

Kepala Seksi Kelembagaan dan Sarana Prasarana SMP, Sularto mewakili Plt. Kepala Dinas Pendidikan Sriyanto, menjelaskan bawha peralatan tersebut diperuntukan bagi SMP yang telah memiliki laboratorium computer namun belum dilengkapi sarana prasarananya. Tujuannya adalah untuk pembelajaran teknologi komunikasi dan informasi.

“Selain itu untuk kelengkapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Prioritasnya sekolah yang telah memiliki lab, tetapi sarana prasarana belum lengkap” kata Sularto.

Dijelaskan, di Kabupaten Wonogiri terdapat 78 SMP Negeri, dan 41 SMP swasta.Yang telah melaksanaan UNBK mandiri ada 28 SMP negeri, dan ada 5 SMP swasta. Selebihnya belum mandiri. (baguss)

error: Content is protected !!