Police Goes to School “Cegah Laka Pelajar “

0 59
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Bertempat di SMKN 2 Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-KOTA – Bertempat di SMKN 2 Wonogiri telah berlangsung MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah)selama 3 hari dari tanggal 15 – 17 Juli 2019.

Jajaran Kepolisian Resor Wonogiri menyambut baik Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah tahun ajaran 2019/ 2020.Mereka hadir di setiap sekolah hadir guna memberikan pembekalan kepada siswa didik baru ditataran, SMP, SMA/ SMK guna menciptakan keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran berlalu lintas .

Menurut Kanit Regident Satlantas Polres Wonogiri IPTU Sugihantoro mewakili Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Rabu (17/7) mengatakan hal tersebut dilakukan guna menanamkan kamseltibcarlantas sejak awal di bangku sekolah untuk meminimalisir fatalitas korban laka lantas dengan sasaran korban usia anak karena batasan usia mengemudi minimal 17 tahun maksimal 199 tahun.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Bertempat di SMKN 2 Wonogiri

Kanit Regident Satlantas Polres Wonogiri menuturkan tim hadir di SMKN 2 Wonogiri dengan jumlah siswa 573, mereka antusias mendengarkan materi yang di sampaikan oleh Kanit Regident dan tim.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Bertempat di SMKN 2 Wonogiri

“Di sela penyampaian materi Kanit Regident IPTU Sugihantoro memberikan hadiah kepada siswa bagi yang bisa menjawab pertanyaan terkait tertib berlalu lintas berupa helm, mug cantik dan kaos milenial guna meningkatkan antusias siswa baru dalam menerima pembekalan materi tertib berlalu lintas berdasarkan undang undang No 22 Tahun 2009,” ujarnya.(Riliw)