Peringatan Harganas Ke-XXVI & HAN Tahun 2019

0 35
Bupati Wonogiri Joko Sutopo di Peringatan Harganas Ke-XXVI & HAN Tahun 2019

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-“Hari Keluarga Hari Kita Semua”, “Kita Anak Indonesia Kita Gembira,”. Dua kalimat indah menjadi topik dua peringatan pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-XXVI dan Hari Anak Nasional Tahun 2019 Kabupaten Wonogiri, di Pendopo Rumah Dinas Kabupaten Wonogiri, Rabu (24/7/19).

Hadir Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Wakil Bupati Edi Santoso, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos., MH., Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, S.I.K., M.Si., Kasi Pidsus Kejari Wonogiri Ismu Armanda, Asisten I Sekda Drs. Edi Sutopo, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Wonogiri dr. Setyarini, M.Kes., Ketua PPK Kabupaten Wonogiri Verawati Joko Sutopo,M.Sc .

dr. Setyarini, M.Kes melaporkan, tujuan umum kegiatan adalah meningkatkan peran serta masyarakat, mitra kerja, swasta dan keluarga tentang pentingnya penerapan 8 fungsi keluarga secara optimal dalam rangka mewujudkan kelembagaan keluarga kecil bahagia dan sejahtera. Juga bertujuan khusus yakni meningkatkan peran serta seluruh lembaga, stakeholder dan masyarakat dalam peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, meningkatkan kesadaran keluarga dalam penerapan 8 fungsi keluarga, meningkatkan peran keluarga dan masyarakat dalam menentukan karakter anak sejak dini.

Adapun tema dalam pada tahun ini adalah “Hari Keluarga Hari Kita Semua”, mengusung pesan cinta keluarga, cinta terencana.

Sedangkan Bupati menyampaikan akan memberikan jaminan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, beasiswa SMP dan SD dijamin Pemda Wonogiri.

“Anggaran 2020 nanti seluruh seragam untuk siswa-siswi SD dan SMP akan kami gratiskan. Kami menyiapkan generasi yang betul-betul terencana, generasi yang punya komitmen, yang mempunyai satu semangat untuk mengaktualisasi sesuai dengan potensi-potensi yang ada. Dalam peringatan Hari Keluarga ke-26 ini mar jadikan suatu refleksi. Mengenai kesehatan kita menjamin 77 ribu masyarakat miskin akan masuk kepesertaan baru BPJS, (dimiw).