Musim Kemarau, Berburu Air Tewas Tenggelam

0 99

INFOWONOGIRI.COM-PRACIMANTORO-Perjalanan hidup Sarip (48th) berakhir ketika sedang berburu air di musim kemarau. Petani warga Dusun Mesu Rt 01 Rw 07 Desa Sumberagung Kecamatan Pracimantoro meninggal Sabtu (6/7/19) akibat tenggelam di Embung Mesu, Dusun Mesu Rt 01 Rw 07 Desa Sumberagung Kecamatan Pracimantoro.


Tidak ada yang mengetahui saat kejadian. Namun terindikasi, korban di Embung untuk mengambil air keperluan rumah tangganya. Terbukti di dekat TKP, terdapat jerigen yang biasa digunakan untuk mengangsu (membawa) air ke rumahnya.

Saksi pertama adalah Dewi Handayani (16th) pelajar dan Sumardi (62 th) keduanya se-alamat di Dusun Mesu desa setempat. Kemudian dilaporkan ke Bhabinkamtibmas Bripka Adyng Restyo Mahendra, A.Mf dan Anggota Koramil 13 Pracimantoro Sertu Sambudi, dan pegawai Pueskemas Herdi Sutanto.

Sarip (48th) korban tenggelam | Foto istimewa

Kronologi hari itu, sekira pukul 08.00 Wib, Handayani pergi ke warung mengendarai sepeda motor melewati Embung Mesu (TKP). Dia melihat ada sesuatu mengapung di atas permukaan embung. Ternyata sesosok mayat. Terlihat kepalanya.

Setelah itu Handayani melaporkan kepada Sumardi yang tidak lain adalah Perangkat Desa setempat. Saksi bersama warga dibantu tim SAR Sadeng DIY menyelami Embung. Korban berhasil dievakuasi pukul 10.00 wib di dasar embung kedalaman 2,5 m dari permukaan air.

Polisi olah TKP | Foto istimewa

Penyebab kejadian karena kurang hati hatinya korban terpeleset saat hendak mengambil air. “Selain itu, diduga korban memiliki riwayat penyakit gangguan jiwa,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati SIK.MIK melalui Paur Humas Iwan Sumarsono.

Atas peristiwa itu pihak keluarga korban menyatakan tidak menuntut dilakukan autopsy. Keluarga menerima ikhlas bahwa kematiannya murni karena kecelakaan di air. Korban kini telah dikebumikan. (baguss)

error: Content is protected !!