Cabe Tembus Rp.60 ribu, Pasar Jatisrono Jangan Dibangun Seperti Mall

0 181

INFOWONOGIRI.COM-JATISRONO-Pasar Jatisrono adalah pasar tradisional ramai pengunjung. Salah satu kios pasar “Farrel Zira” merupakan kios yang banyak dikunjungi. Kios ini menjadi salah satu kiso yang melayani pedagang sayur keliling.

Karena kios ini terbilang komplit, untuk mendapatkan kebutuhan dapur. Di antaranya daganganya adalah cabe merah besar dan cabe rawet merah. Harga cabe saat ini tembus di angka Rp 60.000. “Kami kulakan ke tengkulak dari Ponorogo dan Boyolali, ” ucap Agus pemilik kios.

Pasar Jatisrono biasanya paling rame adalah pada hari pasaran Wage. Setiap pasaran perputaran uang di pasar ini diperkiraan tembus milyaran rupiah. Bahkan menjelang lebaran kemarin bisa mencapai ratusan milyar.

Meskipun Pasar Jatisrono adalah pasar tradisional, namun pengolahan sampah cukup baik. Begitu juga keamanan pasar dijaga petugas keamanan 1 x 24 jam. Sehingga pengunjung relative nyaman saat berbelanja di Pasar Jatisrono.

Beberapa penjual daging dan sembako berharap, Pasar Jatisrono tidak dibangun laiknya mall atau swalayan modern. Pedagang menginginkan Pasar Jatisrono direnovasi saja. “Yang ditakutkan kalau dibangun seperti pasar modern, para pelangan justru lari ke tempat lain. (agusm).