Buruh Harian Dituduh Maling Motor Senilai Rp.33Juta

0 116
tersangka pencurian motor dan alat pertukangan Mdl alias Ali (baju oranye) diapit penyidik Reskrim dan Humas Polres Wonogiri. (baguss)

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Seorang buruh harian lepas berinisial Mdl alias Ali (32th) ditangkap Tim Resmob Satreskrim Polres Wonogiri atas tuduhan telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat). Hasil pencuriannya adalah sepeda motor dan alat pertukangan manual dan modern. Total kerugian Rp.33 juta.

Tersangka adalah warga Semanggi, Pasar Kliwon Surakarta. Tempat kejadian perncurian (TKP) di Jl. RM Said Wonogiri-Solo Km. 3, tepatnya di Perusahaan meubel Pendowo Jati alamat di Joho Lor Rt. 03 Rw Rw 11 Kelurahan Giriwono Wonogiri. Pencurian dilaporkan Jumat (28/6/19). Curat diancam pidana pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7th penjara.

Korban atau pihak pelapor adalah Eko Susanto (39th) alamat Dusun Brumbung Rt 04 Rw 07 Desa Kaliancar Kecamatan Selogiri Kabupaten Wonogiri.

Kejadian awalnya pukul 07.45 Wib, saat saksi datang ke tempat kerja di PT “Pendowo Jati” melihat pintu besi sudah terbuka. Kedua gembok pintu besi tersebut sudah hilang . Kemudian korban datang. Selanjutnya saksi I (satu), saksi II (dua) bersama korban masuk melihat pintu toko alat-alat pertukangan sebelah kanan.

Ternyata sudah dalam keadaan terbuka. Kunci grendel rusak. Setelah dicek ternyata ada jenis alat pertukangan dan 20 slop rokok berbagai merk di etalase telah hilang. Atas kejadian itu korban merugi kurang lebih Rp. 33.

“Berkat penyelidikan, kami berhasil menangkap pelaku di wilayah Surakarta,” kata Kapolres Wonogiri AKP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kasatreskrim AKP Purbo Adjar Waskito SH.(baguss)

error: Content is protected !!