Peresmian Masjid Umar Hamdan, Dimeriahkan Hiburan Wayang Kulit

0 119

INFOWONOGIRI.COM-NGUNTORONADI- Bertempat di Masjid Umar Hamdan Dusun Petir 02/02 Desa Wonoharjo, Nguntoronadi telah dilaksanakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Bayu Aji Pamungkas Putra dari Surakarta dalam rangka Peresmian Masjid Umar Hamdan, Minggu (30/07). Ki dalang membawakan lakon Semar Noto Roso.


Hadir perwakilan Forkompincam Nguntoronadi, Kades Wonoharjo Yulianto, Camat Nguntoroadi Sriyono, S. Sos, MM, Babinsa 04/Nguntoronadi Peltu Lutfi, Ketua LDII Nguntoronadi Sulimin, dan ribuan masyarakat Nguntoronadi lebih kurang 1.200 orang.


Sambutan dari Guntur pembina paguyuban sanak kadang perantau Dusun Petir Wonoharjo, Nguntoronadi di Bandung berharap masjid Umar Hamdan bermanfaat bagi masyarakat. Umat muslim diharapkan lebih bersemangat pergi ke Masjid.

Sementara perwakilan dari Danramil Nguntoroadi, Peltu Lutfi menyampaikan masjid yang telah dibangun diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat muslim. Pagelaran wayang kulit ini tidak hanya sekedar hiburan, melainkan pelestarian budaya leluhur bangsa yang berisi keteladanan kehidupan sehari hari. (baguss).