Ini Rumah Terbakar Yang Batal Dipadamkam Damkar Karena Kecelakaan

0 200

INFOWONOGIRI.COM-SIDOHARJO-Kebakaran rumah menimpa keluarga Tarto di Dusun Semo Rt 02/01, Desa Sembukan, Kecamatan Sidoharjo Rabu (26/6/19) pukul 03.15 Wib. Rumah ini pula yang batal dipadamkan Tim Damkar, karena mobil Damkar mengalami lakalantas.

Korban pemilik rumah Tarto (56th) Wiraswasta, alamat Semo Rt 02/01, Dusun Semo Rt 02/01, Desa Sembukan, Sidoharjo,

Kronoliginya hari itu Tarto ( Korban ) mendengar suara kebakaran. Korban mengecek sumber suara tersebut di Kandang sapi di belakang rumah, Ternyata ada sumber api yang membakar tumpukan jerami.

Korban berusaha memadamkam api dengan menyiramkan 1 (satu ) ember air, akan tertapi api tidak padam. Api merembet ke tumpukan jarami dan semakin besar membakar Kandang.

Saksi berteriak meminta tolong warga. Meski ditinggal swsaat api tersebut merembet ke rumah korban yang mana kandang dan rumah bergandengan.

Sekira 3 hari lalu Senin (24/6/19) korban membakar Sekam ( Rambut padi ) untuk mengusir nyamuk, diduga sampai saat kejadian sumber api tersebut belum mati. Itulah yang diduga menjadi penyebab terjadinya kebakaran.

Atas kejadian tersebut korban merugi +- Rp 150 Juta. Perincian Rumah utama, Kandang sapi, 2 ( dua ) ekor sapi betina, 1 unit Disel Air Merk Honda “ (5,5 PK), Surat Berharga, Perhiasan Emas 15 gram, 43 unit Pralon air @ (2.5 Inci ), Tumpukan kayu jati dan Sono dalam bentuk balok dan usuk. Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati SIK MSi melalui Kasubag Humas IPTU Suwondo SH menyatakan anggota Polsek Sidoharjo telah melakukan pendataan. (baguss)