Suami Dosen Jadi Tersangka Pembunuhan Caleg Golkar

0 175
Barang bukti Racun tikus yang dikemas dalam kapsul obat diare | Foto Baguss

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kerja keras Polres Wonogiri menegakan keadilan terus diupayakan. Hukum tidak boleh pandang bulu. Tidak boleh tumpul ke atas, tapi tajam ke bawah. Ke depan ke samping sama saja. Sama rata.

Tak peduli istrinya, seorang dosen, sudah menjadi terasangka. Tetap suaminya menjadi tersangka. Karena terindikasi kuat terlibat membunuh Caleg Partai Golkar asal Sragen , Sugimin.

Tersangka baru dalam pembunuhan Aleg Partai Golkar Sragen adalah Nurwanto, suami Nurhayati. Nurhayati telah ditetapkan menjadi tersangka lebih dulu.

“Penyidikan kasus pembunuhan Sugimin telah mengalami kemajuan dengan bertambahnya diduga pelaku. Antara lain suami TSK atas nama Nurwanto. Dia sudah kita tetapkan sebagai TSK berdasarkan gelar Selasa 30 April 2019. Kita langsung melakukan upaya paksa berupa penahanan,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK MSi melalui Kasat Reskrim AKP Aditya Mulya Ramadhani, SH, SIK

Peran Nurwanto turut membantu melakukan atau turut melakukan perbuatan pembunuhan berencana dan atau pembunuhan (makar mati) terhadap korban Sugimin.

Nurwanto telah mengetahui rencana pembunuhan itu. Dengan cara meracuni Sugimin dengan racun tikus. Suaminya yang mengantar dan memberikan dua kapsul obat diapet yang telah diracik isi racun tikus kepada istrinya Nurhayati. Kapsul itu diserahkan kepada Sugimin pada Senin (15/4/19) sekira pukul 14.00 Wib di parkiran Pasar Wonogiri.

Barang bukti kontak mobil | foto Baguss

Barang bukti yang diamankan adalah satu mobil Grand Max AD 8784 HR silver dan sebuah HP Samsung type duos warna hitam. Namun, sayang Nurwanto belum bisa dikonfirmasi. “Lain waktu, bisa, sekalian pemotretan,” kata staf Humas Iwan Sumarsono. (baguss)