SMPIT Al-Huda Raih Ranking 5 UNBK

0 474

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Tiga tahun berturut-turut SMP IT Al Huda Wonogiri meraih rengking 10 besar UNBK dari 143 sekolah di Kabupaten Wonogiri.

Pada tahun ini, sekolah umum yang dipadukan dengan pesantren ini meraih rengking 5 tingkat kabupaten. Dua tahun sebelumnya 2018 rengking 8, tahun 2017 juga rangking 8.

Padahal sekolah ini terbilang baru, baru 11 tahun. Saat ini jumlah siswa ada 330 lebih siswa. Itu diungkapkan oleh Kasek SMP IT Al Huda Ust. Adhi Suwito, Kamis (30/5/19) pada acara Akhirussanah Angkatan ke 11 Th 2019 di aula sekolah setempat.

Kasek melaporkan, ada beberapa siswa meraih nilai UNBK murni (100). Pada tahun ini ada tiga siswa khatam hafidz 30 jus. Atas nama Amirul, Naufal dan Yusuf. Adhi memotifasi tahun depan makin banyak dan ada hafidzoh.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri H. Siswanto mengapresiasi positif. Prestasi itu tidak bisa dikerjakan secara ujug-ujug, butuh inovasi, kreasi n terobosan. Kerja keras hasilnya selalu membanggakan dan menorehkan sejarah.

Preatasi itu antara lain karena ada mujahadah dan dikuatkan dengan ibadah. Di bidang ilmu pengetahuan, ketrampilan, seni dan olahraga. Sehingga orang tua tidak salah pilih sekolah.

Manajen pondok tidak mudah. Harus mampu membagi waktu ektra, intra kurikuler, dan keagamaan. Untuk itu, Dinas Pensidikan menjanjikan akan memberi hadiah Rp.1 juta rupiah bagi peraih nilai 100 per mata pelajaran.

Bagi yang hafal 30 jus, Siswanto berpesan agar rajin menjaga hafalan. Karena menjaga hafalan jauh lebih berat. “Lulus SMP yang hafidz Al Quran masih sedikit di Wonogiri,” katanya.

Sementara itu dewan pembina Yayasan PPIT Al Huda Drs. H. Hamid Noor Yasin merasa bersyukur dan bangga atas prestasi SMPIT. Dia berpesan bagi yang menuntut ilmu di tempat lain, agar selalu menjaga nama baik almamaternya. Sehingga bisa menjadi contoh siswa siswa lain di tempat yang baru. Sehingga ada penilaian positif bagi SMP IT Al Huda. “Anak anak adalah amanah, aset bangsa dan negara. Mereka generasi pemimpin negeri,” pungkas HNY. (baguss)

error: Content is protected !!