SMAN 2 Terdepan Manfaatkan IT Untuk Pengumuman Kelulusan

0 111
Wakasek Bidang Humas Wardoyo menunjukan link web on line pengumuman SMAN 2

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-SMAN 2 menjadi sekolah terdepan dalam hal memanfaatkan teknologi informasi. Buktinya, momen pengumuman kelulusan siswa kelas XII disampaikan melalui internet (on line). Sementara sekolah lain “manual”.

“Pengumuman kelulusan kita umumkan secara on line. Ini, kita yang pertama. Petunjuk dari Cabang Dinas juga dibolehkan,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN2 Wardoyo mewakili Kasek Endang Sunarsih.

Pertimbanganya, banyak alamat siswa/wali jauh dari sekolah. Agar lebih efektif efisien waktu tenaga dan biaya. Juga dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban pra/pasca pengumuman. “Resiko konvoi kan gak ada. Cukup anak-anak buka internet di rumah,” katanya.

Syaratnya, siswa yang telah memenuhi syarat administrasi mendapatkan kunci (pasword) untuk membuka link http://s.id/4QQ2P. Di laman itu muncul nama dan kelas masing-masing. Namun sekolah belum memberikan nilai UN dan USBN. Sehari kemudian, siswa berhak mendapatkan Surat Keterangan kelulusan. Suket diperlukan untuk daftar
kuliah atau lainya. Kedepan, rencana pengumuman akan disampaikan sekaligus hasil ujianya.

Tahun ini SMAN2 Wonogiri lulus 100%. Jumlah siswa 388 anak. Terdiri dari 12 kelas. Yaitu jurusan IPA 6 kelas, IPS 5 kelas dan Bahasa 1 kelas.

Untuk ijasah rencana akan dibagikan akhir Juni. Rencana akan dibarengkan dengan se-Cabang Wilayah Karanganyar, Wonogiri dan Sragen. Sambil menunggu petunjuk penulisan ijasah. (baguss)