Pasca Pengumuman Siswi SMKN 2 Tangisan

0 325

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Pengumuman kelulusan siswa kelas XII SMKN 2 Wonogiri telah dilaksanakan, Senin (13/5/19) di ruang kelas masing-masing, di Kampus Bulusulur Wonogiri.

Dari salah satu siswa kelas XII ada yang taktahan dengan suasana ini. Jika sebagian riang gembira karena telah lulus ujian. Tapi aiswa yang satu ini malah menangis. Air matanya tumpah dan wajahnya memerah.

Dia adalah Irma Rahmawati asal Gumiwang Wuryantoro. Dia adalah siswa kls XII jurusan TKR. Rupanya dia sedih senang campuraduk menjadi haru. Sedih karena harus terpisah dengan sahabat karibnya. “Saya tidak melanjutkan kuliah, saya mau kerja ke Cikarang di Pabrik produk shokbreker,” katanya.

Dia menceritakan, nilai UN jeblok. Sedangkan nilai US lumayan. Nilainya diketahui dari surat keterangan sementara pengganti ijasah yang belum terbit. Suket itu pula modal melamar kerja.

Sementara Kasek SMKN2 Wonogiri Suwandi menyatakan, ujian tahun ini diikuti 509 siswa. Lulus 100 %. Terdiri dari 5 jururan. Jurusan TKR, Permesinan, Teknik Gambar Bangunaan (DBIB), Mekatronika dan Teknik Sepeda motor.


Pengumuman disampaikan kepada orang tua. Tujuanya untuk menghindari hura-hura, konvoi. Tidak ada kegiatan seremonial.

Sebagai Ketua MKKS Kabupaten Wonogiri. Jumlah SMK ada 46 sekolah. Total jumlah siswa ada 7146 siswa. SMKN ada 38 SMKS ada 8 sekolah.

Untuk peraih nilai 100, ada 10 anak untuk bahasa Indonesia, dan matematika ada 1 anak. Peraih nilai 100 mendapatkan hadiah Rp. 100 ribu.

Sedangkan ijasah menunggu diterbitkan Dinas Pendidikan Provinsi akhir Juni. “Kita kasih Surat Keterangan Lulus komplit hasil USBN, langsung disertakan di lembar pengumuman,” kata Suwandi.

Untuk ijasah SD, SMP, dan SMA sudah ada dicetak Peruri. Sedangkan ijasah SMK belum komplit. Pada bagian depan dicetak Peruri. Bagian belakang dicetak maaing-masing Kabupaten sesuai program jurusan sekolah masing-masing. (baguss)