PAM Lebaran Tahun Ini Libatkan Pasukan Khusus

0 194

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Pengamanan (Pam) Hari Raya Idul Fitri Tahun ini ada yang berbeda dibandingkan Pam lebaran tahun-tahun sebelumnya. Pam lebaran tahun ini, Polres Wonogiri melibatkan Korps Brigade Mobile (Brimob). Sedikitnya ada dua kompi.

Brimob adalah korps Kesatuan Operasi Khusus milik Polri. Sesuai tugas pokok dan fungsinya, Brimob bertugas menangani terorisme, kerusuhan massa, makar melawan negara, pidana beresiko tinggi, menjinkan bom atau senjata berbahaya lainnya.

Hal itu disampaikan Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati SIK.MSI, Sabtu malam (26/5/19) di Mapolres Wonogiri. “Kan ada Brimob, kita libatkan dalam Pam Ketupat Candi (Pengamanan Lebaran). Juga untuk menjaga penyidikan kasus konvoi masa,” katanya.

Yaitu terkait konvoi masa yang telah ditetapkan sebagai tiga tersangka perusakan, melawan petugas dan pengeroyokan. Dalam kasus itu AKP Aditya Mulya Ramdhani SIK (Pejabat lama Kasatreskrim Polres Wonogiri) taksadarkan diri karena luka parah.

Pada Pam lebaran tahun ini, Kapolres akan menyiapkan tujuh pos. Yaitu di Nambangan, Terminal Giri Adipura, di Pasar Wonogiri Kota, di Obyek Wisata WGM, di Ngadirojo, di Purwantoro dan Pracimantoro.

Pada tujuh titik tersebut berpeluang menjadi pusat konsentrasi massa dan arus lalulintas. Sehingga perlu diperketat penjagaan. Tujuannya untuk mengantisipasi agar tidak terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta kemacetan lalulintas. (baguss)

error: Content is protected !!