KH Abd Aziz Mahfuf Dikabarkan Meninggal, Santri Pasang Kajang & Bersih-Bersih Rumah

0 707
Vaza cucu KH. Abd Aziz Mahfuf

INFOWONOGIRI.COM-SELOGIRI-KH. Abdul Aziz Mahfuf dikabarkan telah meninggal dunia. Karena itu santri dan penderek (pengikutnya) memasang kajang dan bersih-bersih kamar dan rumah pengasuh Ponpes Mambaul Hukmah Kalikatir Selogiri itu.

Kabar meninggalnya tokoh Nahdlatul Ulama itu tersiar sekitar pukul 05.00 Wib, Kamis (9/5/19). Antara lain viral di grup-grup WhatsApp. Seperti grup Jamilna, Forum Silaturahmi, Umat Islam dll.

Asal tahu, KH Abdul Aziz memang opname di RS dr. Oen Solo Baru sejak Jumat pekan lalu. Keadaan itu telah dipahami santri dan pendereknya.

Mendengar kabar itu, keluarga yang di rumah, santri pondok dan pengurus dan anggota Jamilna Wonogiri datang ke rumah Abuya (panggilan Abd. Aziz Mahfuf). Bahkan kedatanganya sekaligus memasang kajang atau terob untuk menampung tamu. Terob itu telah di pasang di sisi utara majid atau depan pendopo rumah Abuya.

Beredarnya kabar itu dibenarkan cucu Abuya, Vaza Ahmad Fatih. “Kabar itu justru dari keluarga kami,” kata Vaza, Kamis malam (9/5/19).

Diceritakan cucunya, Kakeknya selama ini memang menderita sakit gula dan strok. Berulang kali anfal, dan keluar masuk rumah sakit. Bahkan rutin cuci darah dua kali sepekan setiap Rabu dan Saptu. Sebelum opname, Abuya di rumah. Pada Jumat pekan lalu, sakitnya kambuh. Lalu dilarikan ke RS dr Oen. “Hingga Kamis ini. Saya ditilpon pas sedang di kamar Abuya. Saya panik, disurih bersih-bersih. Alhamdulillah kondisi sekarang semakin membaik,” kata Vaza.

Saat ini, Abuya masih dirawat di ICU kamar nomor 19 RS dr Oen Solo Baru. Disana ditunggui istrinya, anak tunggalnya, Ahmad Ridho Murtadlo Ulin Nuha. Adik Abuya, Wahab dan kerabat serta para pendereknya. Kabar itupun telah diklarifikasi keluarganya dan viral di WAG. (baguss)