Hindari Rombongan Ngabuburit, Mobil Taruna Terbalik

0 212
Kendaraan Daihatsu taruna AD-8437-LG | Foto Istimewa

INFOWONOGIRI-COM-GIRIWOYO- Kecelakaan Lakalantas tunggal dialami pengendara mobil Daihatsu Taruna No. Pol AD-8437-LG Sabtu (18/5/19) pukul 16.00 Wib di Jln Raya Giriwoyo – Giritontro, tepatnya di depan SMA Pangudi Luhur Giriwoyo.

Pengemudi mobil Taruna adalah Heriyanto (36 Th), swasta alamat Gedong Rt. 01 Rw 10, Girirejo, Tirtomoyo.

Korban Rafa Putra Pangestu (10 th) islam, pelajar, Dungringin Rt. 02/01, Sendang Agung, Giriwoyo, Wonogiri. Sudaryanto (48 th) swasta Gedong Rt. 01 Rw 10, Girirejo, Tirtomoyo.

Saksi Kasri (46 th) swasta, alamat : Serenan Rt.02 Rw 02, Sendang Agung, Giriwoyo, Jumadi (54 th) swasta, Islam, alamat Serenan Rt.01 Rw 01, Sendang Agung, Giriwoyo.

Kronologi, berawal mobil melaju dari arah timur menuju ke arah Barat (Pracimantoro) sampai di TKP pengemudi mengaku mengantuk. Kemudian terkejut melihat rombongan anak-anak naik berepeda onthel searah.

Untuk menghindari supaya tidak menabrak anak-anak, pengemudi banting setir ke kanan namun sebelah kanan lereng rendah. Akhirnya pengemudi banting stir ke kiri. Karena kecepatan tinggi pengemudi tidak bisa kendalikan. Mobil masuk ke halaman warga. Mobil dalam posisi terbalik, roda di atas.

Kendaraan Daihatsu taruna AD-8437-LG | Foto Istimewa

Pada saat mobil berjalan zig zag, korban Rafa Putra Pangestu yang saat itu naik sepeda onthel rombongan di posisi belakang loncat dari sepeda ke arah kiri (saluran air) sehingga mengalami luka robek di kening kirinya.

Di perkirakan karena terbentur tumpukan batu. Sedangkan penumpang mobil A.n Sudaryanto mengalami luka sobek di kaki kanan diperkirakan terkena pecahan kaca pada saat mau keluar dari mobil. Para korban dirawat ke RS Muhammadiyah Baturetno.

Kendaraan Daihatsu taruna AD-8437-LG | Foto Istimewa

“Kasus ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Kesepakatan pemilik Sudaryanto sanggup menanggung biaya pengobatan korban bernama Rafa Putra Pangestu. Kerusakan mobil parah, ditanggung pengemudi,” kata Kapolsek AKP Mulyanto SH mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati. (baguss)

error: Content is protected !!