Bayi Usia 0 Th Diduga Terdampak Keracunan Masal Ayam Kremes

0 467

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Lima orang anggota keluarga Muhsanudin alias Babe Udin (53th) menjadi bagian dari korban keracunan masal paket ayam kremes di Baturetno.

Mereka adalah Babe Udin (53th) dan istrinya Wahyu Widayati (50th), serta anaknya Devi Novitasari (28th) menantunya Hendra Setiawan (28th), dan anak kandung Putriana Ramadhani (23th), ditambah satu lagi cucunya, bayi berusia dua bulan.

Mereka adalah warga Duwet Kidul Desa /Kecamatan Baturetno. Mereka mengaku mengkonsumsi paket ayam goreng kremes yang dibeli di RM “Trah Paser” Dusun Batulor Kecamatan Baturetno.

Mereka bukan undangan/tamu acara Yasinan 40 hari di rumah Edy Mukhayat Dusun Duwet Kidul 1/15 Baturetno. “Kebetulan saya sekeluarga bukber di RM Trah Paser, di hari yang sama,” kata Babe Udin.

Ketika makan nyaman saja. Seperti biasanya. Tetapi, pada malam hari menjelang tengah malam, merasakan gejalan gak nyaman pada perut dan pencsrnaan. Bahkan ada yang pusing dan diare. “Bahkan saya sampai mengigil. Saya dan anak saya dilarikan ke RS Maguan Husada Pracimantoro,” kata Devi Novitasari.

Anaknya, juga mengalami diare, muntah dan panas badanya. Karena peralatan di RSMH Pracimantoro tidak lengkap, keduanya dirujuk ke RSUD dr Soediran Mangun Sumarso. Sedangkan suami Devi hanya rawat jalan. Ibu dan adiknya telah pulang karena dinyatakan sehat.

Kepala DKK dr Adhi Dharma telah dikonfirmasi. Terdampak korban keracunan, yaitunbayi serta keluarganya sudah terdata. “Ada pasien bayi dan ibunya rujukan di RSUD dr SMS, dirawat di Perinatologi ICU dan PICU RSUD. Karena masih di-Asi, dimungkinkan, toksin dari makanan yang dikonsumsi ibunya telah berproses sampai ke Asi,” ujarnya. (baguss)

error: Content is protected !!