Pelapor Kasus Politik Camat Purwantoro Adalah Guru Honorer

0 1.304

Purwoko Pelapor Kasus Politik Camat Purwantoro | Foto Tim IW

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kasus pidana politik dengan terlapor Camat Purwantoro, Joko Susilo adalah seorang guru honorer. Yaitu Purwoko (27th) alamat Dusun Jorong Rt 04 Rw 03 Desa Miricinde Kecamatan Purwantoro.

Purwoko bekerja sebagai guru honorer dengan SK Tenaga Admin di SDN 1 Miricinde Puwantoro. Namun karena kekurangan guru, saat ini didapuk sebagai guru kelas 4. Mengajar Mapel Matematika.

Terkait kasus Pidato Camat Purwantoro yang dilaporkan terindikasi kampanye mengarahkan anggota PPDI memilih Capres 01 Joko Widodo, Caleg DPR RI PDIP nomor 1 Bambang Wuryanto (Pacul) dan Anggota DPD nomor 26 dll, dengan tegas dialah pelapornya.

Purwoko melaporkan Joko Susilo Rabu (10/4/19) ke Bawaslu Wonogiri. Apa alasan dia melaporkan? “Saya sebagai warga negara Indonesia ingin menjadi orang baik dan taat hukum. Seperti yang sudah diketahui orang banyak, Pidato pak Camat berbau kampanye. Padahal seorang ASN harus netral,” tegasnya.

Padahal Purwoko tidak mengetahui langsung acara sarasehan PPDI yang digelar di Pendopo Kecamatan Purwantoro. Dari mana video itu didapatkan? “Dari grup WA AMM Korda Wonogiri,” jawabnya.

Saat Joko Susilo “kampanye”, Purwoko justru di Pensopo Kabupaten Wonogiri. Dalam rangka mengikuti sosialisasi USBN sebagai wakil dari PKBM Purwantoro.

Dia berharap, Bawaslu bekerja profesional. Kasus camat Purwantoro
dapat diproses tuntas. Sehingga dapat menjadi contoh bagi rakyat Indonesia. ” Jangan takut kepada siapapun selagi kita berbuat baik dan benar,” tegasnya.

Kepada murid muridnya, Purwoko selalu menanamkan mental jujur dan bertanggungjawab. “Saat ini sulit mencari orang jujur dan bertanggung jawab. Karena itu saya harus menjadi contoh bagi mereka,” pungkasnya. (baguss)