Instruksi Camat Batuwarno; ASN Netral Harga Mati

0 183

Camat Batuwarno Khrisma Eko Sutiyono, S.Sos | Foto istimewa

INFOWONOGIRI.COM-BATUWARNO-Makin dekat dengan Pileg dan Pilpres 17 April, Camat Batuwarno menginstruksikan jajaran aparatur sipil negara (ASN) dan Perangkat Desa di wilayahnya netral.

Pesan itu disampaikan langsung Camat Batuwarno Khrisma Eko Sutiyono, S.Sos, Rabu (10/4/19) pada Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan Batuwarno di Pendopo Kecamatan Batuwarno.

Hadir perwakilan Forkopincam, Kepala Puskesmas, PLKB, Pertanian, UPK, KUA, Nakperla dan DPU. “ASN tetap netral dan turut menjaga pelaksanaan Pemilu tetap kondosif di Kecamatan Batuwarno,” tegasnya.

Kharisma, sebagai Aparat Pemerintah menyadari dan mewaspadai, bahwa tingkat kerawanan meningkat, menjelang makin dekat dengan pemungutan suara Pileg dan Pilpres.

Sementara, di bidang pelayanan kependudukan melalui Adminduk (Aplikasi Telunjuk Sakti/Anak Lantip) diharapkan dapat berjalan baik. Nantinya pendaftaran tidak lagi datang ke Dukcapil Wonogiri. Tetapi cukup bisa dilayani di Kecamatan, bahkan di Desa/Kelurahan.

Di bidang KB, para Kades dan Kepala Kelurahan berupaya meningkatkan pencapaian MKJP. Yaitu berkoordinasi dengan pusat pelayanan keluarga berencana desa (PPKBD) dan Sub PPKBD melalui penyuluhan berkala di bawah pendampingan PLKB.

Tahun 2020 diharapakan muncul Kampung KB Rintisan lagi di Kelurahan Selopuro menyusul Kampung KB ASRI di Dusun Tompak Sendangsari. (rill)