Inilah Perekam Video Pidato Camat Purwantoro Mirip Jurkam

0 1.191

Arif Santoso perekam video Sarasehan Bersama PPDI Kecamatan Purwantoro| Foto Baguss

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Misteri perekam video pidato Camat Purwantoro yang mirip seorang Jurkam Pileg dan Pilpres terungkap.

Adalah Arif Santoso (27) sebagai Kepala Urusan (Kaur) Kesra Desa Bakalan Kecamatan Purwantoro. Arif hadir atas perintah Kepala Desa Bakalan. Arif hadir bersama tujuh orang teman sekantor.

Menurut Arif, acara itu Sarasehan Bersama PPDI Kecamatan Purwantoro . Acara diselenggarakan Senin (8/4/19) di Pendopo Kecamatan Purwantoro.

Sarasehan diikuti sekitar 100 anggota PPDI se Kecamatan Purwantoro. Arif duduk pada kursi barisan ke 3. Dari posisi itu Arif merekam saat Camat Purwantoro menyampaikan sambutan.

Namun saat mukadimah, Arif tidak merekamnya. Setelah mukaddah Arif baru mulai merekam dengan HP merk Samsung. Seperti yang dia ketahui, pidato pejabat ASN itu berbau politik yaitu mengarahkan PPDI untuk memilih Capres Joko Widodo, Caleg DPRRI PDIP nomor urut 1 Bambang Wuryanto (Bambang Pacul), Calon DPD nomor urut 26 dan seterusnya.

Acara itu berlangsung sampai pukul 12.00 Wib. Mulanya dia merekam untuk sekedarnya. Kemudian video itu dikirimkan kepada teman. Lalu viral di grup WA dan medsos.

Akhirnya kasus itu dilaporkan ke Bawaslu Kabupaten Wonogiri. Arif telah dikonfirmasi Bawaslu. “Saya lupa, banyak pertanyaanya,” kata Arif.

Ketua Bawaslu Ali Mahbub menyatakan telah memeriksa pelapor dan saksi. Rencana akan segera memeriksa Camat Joko Susilo. Selain itu akan diperiksa juga 12 saksi hasil investasi tim Bawaslu.

Sementara Joko Susilo belum memberikan keterangan kepada INFOWONOGIRI. Pesan-pesan WA yang terkirim sudah terbaca. Namun tidak dibalas. Pantauan IW di media lain, Joko Susilo mengakui kebenaran video itu. Karena itu dia meminta maaf atas kehilafannya. (baguss)