Camat Purwantoro Resmi Dilaporkan ke Bawaslu

0 1.390
Purwoko saat melaporkan video Camat ke Bawaslu | Foto baguss

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Dag dig dug Derrr! Camat Purwantoro Joko Susilo resmi dilaporkan. Derrr! Lantaran pejabat aparatur sipil (ASN) ini pidato laiknya juru kampanye Pileg dan Pilpres April 2019.

Parahnya, diduga menggunakan fasilitas negara. Diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Purwantoro, meja kursi, konsumsi, (sound system pengeras suara). Bahkan diduga mengenakan pakaian dinas dan dilakukan pada jam kerja. Antara pukul 09.00 s/d 15.30 Wib.

Baca Juga : Viral Camat Purwantoro Ajak Pilih Capres, Caleg Dan DPD

Parahmya lagi, dia diduga mengarahkan para perangkat desa agar memilih Capres 01 Joko Widodo, Caleg DPRRI PDI P nomor 1 Bambang Wuryanto (pacul), Calon DPD nomor urut 26, dan diteruskan ke bawah.

Orang Slogohimo itu juga mengajak perangkat desa satu gerbong dalam dalam lingkaran merah PDI Perjuangan.

Kantor Bawaslu Wonogiri | Foto bagauss

Joko Susilo dilaporkan oleh Purwoko warga Desa Miricinde Kecamatan Purwantoro. Laporan disampaikan Rabu (10/4/19) di Kantor Bawaslu di Donoharjo Wuryorejo Wonogiri. Pelapor datang sendirian pukul 12.15 Wib.

Pelapor menyatakan telah siap dan ikhlas apa dalam rangka menegakkan aturan di Indonesia. “Kami sudah siap dan ikhlas, dan siap menanggung resikonya,” kata Purwoko.

Baca Juga ; Bawaslu Investigasi Video Camat Purwantoro Kampanye

Sementara Ketua Bawaslu Ali Mahbub belum memberikan keterangan. Salah satu stafnya, membenarkan telah ada laporan, dengan menunjukan nama pelapor dan alamatnya seperti yang tercatat di buku tamu. (baguss)