Ada 6 Kasus Dilaporkan Ke Bawaslu

0 448

Ketua Bawaslu Kabupaten Wonogiri Ali Mahbub | Foto baguss

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Sampai hari Jumat (12/4/19) -hanya ada 6 Kasus Pelanggaran Pemilu 17 April 2019 yang dilaporkan ke Bawaslu Kabupaten Wonogiri.

Perincianya, tiga laporan terindikasi melanggar administrasi. Dua laporan terindikasi pidana politik. Husus untuk pelanggaran administrasi telah selesai ditangani. Kasus pidana politik masih penyidikan.

Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Wonogiri Ali Mahbub Jumat (12/4/19) di halaman Gor Giri Mandala Wuryorejo Wonogiri, seusai Apel Akbar Panwas se Kabupaten Wonogiri.

Sementara itu, menjelang makin dekat pungutan suara Pileg dan Pilpres 17 April, Bawaslu akan terus berupaya mengetatkan pengawasan.

Untuk itu, dalam amanahnya, Ali Mahbub meminta Bawaslu Kecamatan dan Desa patroli sesuai daerah pemilihan masing. Jadwal dan tim patroli telah ditentukan.

Tujuannya adalah untuk meminimalkan terjadinya pelanggaran administrasi dan pidana. Baik oleh masyarakat umum, penyelenggara pemilu, peserta pemilu, ASN, TNI dan Polri. Termasuk pwrangkat Desa/Kelurahan.

Sebab, prediksinya potensi pelanggaran masih berpeluang terjadi. Mobilisasi pemilih, politik uang, dan lainnya. Bawaslu, saat apel, menghadirkan 600 peserta. Mereka diharapkan aktif melakukan pencegahan, pengawasan dan penindakan. (baguss)