Warga Bakem Sepakat Tolak Alat Peraga Kampanye Apapun

0 216
Lingkungan Bakem Kelurahan Mojopuro Kecanatan Wuryantoro

INFOWONOGIRI.COM-WURYANTORO-Warga Lingkungan Bakem Kelurahan Mojopuro Kecanatan Wuryantoro sepakat menolak alat peraga kampanye (APK) dalam bentuk apapaun.

Baik APK Caleg DPRD Kabupaten, Provinsi, DPD maupun Capres. Itu fakta. Ketika IW mengunjungi wilayah lingkungan tersebut, tidak ada bendera berkibar satupun. Tidak ada poster, rontek, baliho, spanduk, atau dalam dalam bentuk laig tampak terlihat di area publik. Bahkan stikerpun tidak ditemukan saat wartawan mengunjungi beberapa rumah warga setempat, Senin (23/3/19) lalu.

Ketua RW (dulu Kepala Lingkungan) Bakem, Arifin menegaskan, tidak adanya APK beredaar di area publik di wilayahnya, adalah kesepakatan warga setempat. Menurutnya, hal itu dilakukan agar lingkunganya lebih kondusif.

Namun bukan berarti warga setempat menolak Pemilu. Arifin memastikan warganya tetap akan menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019. “Kami bersama warga sepakat melarang pemasangan APK dalam bentuk apapun. Namun kami tetap sepakat meenyukseskan pemilu,” katanya. Kondisi ini berbebeda dengan 5 tahun lalu. Faktanya lingkungan Bakem lebih sejuk dan tetap indah. (baguss)

error: Content is protected !!