SMANSAGO Gandeng ISI Surakarta

0 97

INFOWONOGIRI.COM-SLOGOHIMO-SMA Negeri 1 Slogohimo (Smansago) jalin kerjasama Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

Kerjasama dimulai dengan kunjungan perwakilan ISI Surakarta ke SMA Negeri 1 Slogohimo Selasa (19/3/19) dalam rangka penjajagan dan upaya penyusunan MoU antara SMA Negeri 1 Slogohimo dan pihak ISI Surakarta.


Perwakilan ISI Surakarta hadir Wakil Dekan 1 Fakultas Seni Pertunjukan, Dr. Aton Rustandi Mulyana,S.Sn,M.Sn, Wakil Dekan 1 Fakultas Seni Rupa dan Desain Much. Sofwan Zarkasyi,S.Sn.M.Sn, Kaprodi Jurusan Karawitan, Rusdiyantoro,S.Kar., M.Sn, Asmoro Nurhadi, dan Esha Karwinarno,S.Sn., MM serta Anhar Widodo,S.Sos dari Bagian Hukum dan Tatalaksana.

Tujuan kerjasama adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama terkait peningkatan mutu pelayanan pendidikan tingkat menengah

Sebagaimana diketahui, sejak 2016 yang lalu SMA N 1 Slogohimo menyelenggarakan Program Seni yang bertujuan untuk memberi pelayanan maksimal terhadap siswa yang berbakat dan minat di bidang seni. Sejauh ini, SMA N 1 Slogohimo melakukan pembinaan ekstra siswa-siswa kelas program seni. Meliputi seni tari, karawitan, desain grafis, dan seni media rekam.

Dalam kesempatan itu, tim dari ISI Surakarta berkesempatan untuk bertemu siswa/i program seni SMA N 1 Slogohimo dan sosialisasi program kampus ISI Surakarta serta memberi informasi terkait persiapan memasuki dunia perguruan tinggi.

Heru Purwoko,S.Pd selaku koordinator program kelas seni SMA N 1 Slogohimo menegaskan bahwa kunjungan kali ini akan segera ditindak lanjuti dengan penyusunan MoU yang lebih riil para pihak.

Sementara itu, Kepala SMA N1 Slogohimo, Singgih Santoso,S.Pd.,M.Pd.,Si menjelaskan bahwa kerjasama yang akan dibangun adalah salah satu bentuk tanggungjawab SMA N 1 Slogohimo dalam pelayanan publik untuk mengembangkan pengetahuan dan ketrampilan siswa, utamanya bidang seni. (rill)