Kapolres Ingatkan Pasukan Banser

0 3.758
Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti IstiwidayatI, S.I.K., M.Si | Foto Istimewa

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti IstiwidayatI, S.I.K., M.Si ingin negara tegak dengan penegakan hukum dalam segala bidang.

Untuk itu, menjelang Pilpres dan Pileg 17 April 2019, Polwan ini mengingatkan Pasukan Banser Kabupaten Wonogiri. Pasca Pembaretan Banser, maka kekuatan pengamanan Pemilu bertambah 1000 orang dari Banser.

“NKRI merupakan hasil perjuangan salah satu pendiri NU. Kewajiban menjaga NKRI. Jangan sampe anggota saya nangkep orang, ternyata anggota Banser.


Jangan sampai Wonogiri termakan ujaran kebencian dan hoax. Kalau ada laporkan,” kata Kapolres dihadapan ketua Banser Jateng, Wonogiri dan jajaran Forkompinda.

Tentu, perintah dan larangan itu berlaku untuk seluruh elemen bangsa. TNI, Polri, ASN, dan wakil rakyat dan yang diwakili.

Ketua PC NU Wonogiri Mubarok berpesan agar Banser terdepan menjaga NU. Menurutnya, ada sekelompok orang yang ingin memecah belah NU. Katanya, maju/mundurnya NU tergantung Banser. “Mari kita hilangkan kelompok radikal yang ingin mengubah idiologi Pancasila,” katanya.

Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti IstiwidayatI, S.I.K., M.Si | Foto Istimewa

Sementara itu, Deklarasi Pemilu Damai disampaikan Ketua Bawaslu Wonogiri Ali Mahbub. Dia mengajak Banser turut menyelenggarakan Pemilu 2019 yang aman, bersih, aman dan damai. Digelar di Alun Alun Giri Krida Bakti Wonogiri Ahad (10/3/19) sore.

Ini Teks Deklarasinya:
a. Kami Banser Wonogiri siap menolak praktek politik uang dalam Pemilu. Siap bersama elemen lain, mewujudkan Pemilu damai bersih dan bermartabat
b. Siap menjaga dan mendukung tugas KPU dan Bawaslu demi mewujudkan Pemilu Damai.
c. Siap memerangi Hoax
d. Siap menjaga kondusifitas, guna sukses terselenggaranya Pemilu 2019. (baguss)